Kejati-Kalbar.go.id
Berita Berita Utama

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2024

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) 2024 terkait 2 layanan yang tersedia pada area pelayanan publik yaitu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Konsultasi Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (SIKUMBANGDARA) gratis.
Selain menggunakan pendekatan metode kualitatif dengan pengukuran Skala Likert pada prosesnya, pelaksanaan SKM tahun ini juga mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017, terdapat 9 unsur SKM yaitu:
1. Persyaratan Pelayanan
2. Sistem, Mekanisme dan Prosedur
3. Waktu Penyelesaian
4. Biaya/Tarif
5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
6. Kompetensi Pelaksana
7. Perilaku Pelaksana
8. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
9. Sarana dan Prasarana
Yang kemudian dari Survey Kepuasan Masyarakat ini menghasilkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Tahun 2024 dengan kategori SANGAT BAIK. Adapun rincian penilaian sebagai berikut :
1. PTSP sebesar 96 (Kategori Sangat Baik)
3. SIKUMBANGDARA sebesar 95 (Kategori Sangat Baik)
Semoga Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dapat terus memberikan pelayanan yang PRIMA bagi masyarakat.
Kejaksaan RI
#kejatikalbar #kejaksaanri #puspenkum

Related posts