Launching Tilang Secara Elektronik (e-tilang)

img_7052Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Warih Sadono, SH. MM. MH. dalam kesempatan ini menghadiri video conference  peresmian tilang secara elektronik (e-tilang) di kantor Polresta Pontianak Kota. Jum’at (16/12/2016).

Dalam acara launching tersebut Kapolri memunculkan 3 aplikasi online sekaligus yaitu : e-tilang, sim online dan e-samsat. Dengan adanya 3 program ini maka diharapkan budaya koruptif yang masih ada dikepolisian bisa diberantas, dengan begitu kepercayaan publik dengan polisi bisa diraih. Tilang elektronik (e-tilang) ini sesuai dengan instruksi Presiden untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Polri diharapkan pada dua pilihan untuk menyederhanakan prosedur tilang guna memudahkan masyarakat yaitu dengan mengubah Undang-Undang lalu lintas dan melakukan terobosan hukum. Launchig e-tilang merupakan terobosan hukum.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian kata sambutan oleh Gubernur Kalbar dalam hai ini diwakili oleh Kepala Dispenda Prov. Kalbar dan diikuti dengan kata sambutan dari Kapolda Kalbar.

Dalam acara tersebut diadakan penandatanganan kesepakatan (MoU) antara Polresta Pontianak Kota bersama dengan Kajari Pontianak, Ketua Pengadilan Negeri Pontianak, Kepala Cab. BRI Pontianak dan disaksikan oleh Kapolda Kalbar beserta Kajati Kalbar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.