Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kejati Kalbar

Sharing is caring!

img_0191

Asisten Inteljen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Asintel Kejati Kalbar) Drs. Chandra Yahya Wello, S.H. memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 91 Tahun 2019 bertempat Aula kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Senin (28/10/2019) pagi.

Upacara tersebut diikuti oleh, para Asisten, Koordinator, KTU pada Kejati Kalbar dan seluruh Pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Asintel Kejati Kalbar selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 91 Tahun 2019, mengambil tema “Bersatu Kita Maju”.

Asintel Kejati Kalbar mengatakan, “Tema Hari Sumpah Pemuda Ke-91 ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat memujudkan cita-cita bangsa”.

img_0195

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreaktivitas yang tinggi, madiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia”.

“Kalau pemuda generasi terdahuu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.”

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 91 tanggal 28 Oktober 2019 di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat berlangsung khidmat, aman dan lancar.(gst)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.