Kejati Kalbar Menjadi Narasumber Dalam Dialog Publik

img-20161114-wa0010Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menjadi Narasumber dalam acara kegiatan Dialog Publik dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 71 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2016 di Aula Rektorat IKIP PGRI Jalan Ampera – Pontianak. Sabtu (12/11).

Pada acara kegiatan Dialog Publik tersebut mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”.

Dalam Dialog Publik tersebut Kejati kalbar yang diwakili oleh Agus Suroto (Koordinator Intelijen pada Kejati Kalbar) sebagai Narasumber, meyampaikan materi tentang “Peran Kejaksaan Dalam Perlindungan Profesi Guru Dan Penegakan Hukum” yang intinya bahwa Kejaksaan mempunyai peran yang sangat erat kaitannya dengan dunia pendidikan khususnya peningkatan kesadaran hukum masyarakat termasuk guru dan siswa bahkan Kejaksaan mempunyai Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tujuan memberikan pembelajaran tentang hukum terhadap siswa dan guru.

Selain Narasumber dari Kejati Kalbar, juga hadir Narasumber dari instansi lain yakni Kapolda Kalbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalbar, Dewan Pakar Pendidikan (PGRI) Kalbar dan Ketua Pengurus Provinsi PGRI Kalbar.