Diskusi Panel “Pemberantasan Korupsi dan Pencegahannya”

img_6702Diskusi Panel dengan Tema  “Pemberantasan Korupsi dan Pencegahannya” dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2016 dengan Narasumber Kajati Kalbar WARIH SADONO, Kapolda Kalbar IRJEN POL. Drs MUSYAFAK, S.H., M.M., Dekan Fakultus Hukum Universitas Tanjung Pura DR. SY. HASYIM AZIZURRAHMAN, S.H., M.Hum. dan Ketua Umum DPP LAKI Provinsi Kalbar BURHANUDIN ABDULLAH dengan dihadiri sekitar 80 (delapan puluh) peserta bertempat di Aula Sasana Bhakti, Senin (8/12/2016).

Yang intinya narasumber memaparkan dalam Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi terdapat tiga langkah yaitu preventif, pencegahan dan penindakan, dan harus ada sinergitas dalam pemberantasan korupsi  dengan semua stakeholder penggiat anti korupsi, dengan tokoh masyarakat, dan pihak-pihak lain yang berpotensi membantu memberi dukungan dan kontribusi.

Dalam diskusi panel tersebut moderator AGUS SUROTO Koordinator pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Kalbar menyimpulkan yang intinya sebagai berikut: Semua usaha pemberantasan korupsi adalah merupakan bagian dari ikhtiar untuk membangun sebuah negeri, negeri yang terbebas dari korupsi, yang akan berujung pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Kesejahteraan dan kemakmuran rakyat adalah salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia yang telah dijamin di dalam konstitusi. Dalam hal ini secara tegas bisa saja dikatakan, memberantas korupsi adalah merupakan salah satu ikhtiar atau kontribusi dalam mewujudkan cita-cita nasional yaitu mensejahterakan rakyat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.