Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 Tahun 2016

Dalam rangka memperingati HUT Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 Tahun 2016, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara di halaman Kantor Kejati Kalbar, hari Jumat (22/07/2016) pukul 08.00 WIB.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Warih Sadono. Upacara diikuti oleh para Asisten, Kabag. TU, Koordinator, Kajari Pontianak, pegawai di lingkungan Kejati Kalbar dan Kejari Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Kalbar Warih Sadono menyampaikan sambutan dari  Jaksa Agung RI. Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Tingkatkan Integritas, Profesionalisme Dan Disiplin Diri Menuju Kejaksaan Yang Mumpuni, Mandiri Dan Terpuji”. Dalam sambutan Pidato tersebut Jaksa Agung RI menyampaikan kepada seluruh warga Adhyaksa di seluruh tanah air dan di mana pun bertugas, “Perintah Harian” yang agar dimaknai sebagai petunjuk arah dan menjadi acuan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

  1. JADILAH INSAN ADHYAKSA, APARAT PENEGAK HUKUM YANG BERINTEGRASI, DENGAN MENINGKATKAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA DAN MENJAGA HARKAT MARTABAT SEBAGAI INSAN ADHYAKSA YANG PATUT DITELADANI.
  2. TANAMKAN KEJUJURAN, KETULUSAN, KEIKHLASAN, DAN KESUNGGUHAN DALAM MELAKSANAKAN SETIAP KEWENANGAN SEBAGAI BENTUK JATI DIRI ADHYAKSA YANG LAYAK DIPERCAYA DAN DIHARGAI.
  3. TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KOMPETENSI AGAR MAMPU MENJAWAB SETIAP TANTANGAN DAN PERKEMBANGAN SECARA CERDAS, BENAR, DAN MUMPUNI.
  4. JAGA SEMANGAT KETEGUHAN HATI, MENJAGA KONSISTENSI DEMI TERWUJUDNYA PENEGAKAN HUKUM YANG MENJUNJUNG TINGGI KEADILAN DAN KEBENARAN HAKIKI.
  5. MANTAPKAN KEMANDIRIAN, KEMERDEKAAN DAN INDEPENDENSI DILANDASI KEBERSIHAN JIWA DAN HATI NURANI.
  6. MEMEGANG TEGUH KOMITMEN DAN IDEALISME PENGABDIAN DIRI SEBAGAI MODAL DASAR DALAM MENGEMBAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEHARI-HARI.
  7. KEDEPANKAN KELURUHAN ETIKA, SIKAP DAN PERILAKU DALAM MENGAKTUALISASIKAN DIRI SEBAGAI APARAT PENEGAK HUKUM YANG TERPUJI.
  8. TUMBUH KEMBANGKAN KEPEKAAN DAN KEPEDULIAN ATAS HARAPAN DAN EKSPEKTASI MASYARAKAT DENGAN MENGHADIRKAN PENEGAKAN HUKUM YANG BAIK, BENAR, DAN ADIL SEBAGAI SOLUSI.
  9. JAGA KEHARUMAN PROFESI, TINGKATKAN KERJA KERAS DAN SEMANGAT PENGABDIAN DEMI KETENTRAMAN MENGAWAL. DAN MENDUKUNG KEBERHASILAN PROGRAM DAN PEMBANGUNAN BAGI KEJAYAAN NEGERI.