Seminar Pendidikan

No comment 175 views

img-20170208-wa0012-copySeminar dilaksanakan oleh Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) atas kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya dengan tema “Pencegahan Korupsi Tingkatkan Kualitas Pendidikan” yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya dengan peserta Kepala Sekolah SD, SMP se-Kabupaten Kubu Raya dan Pengurus PGRI sebanyak 402 peserta. (Rabu, 8/2/17).

Seminar dibuka oleh Bupati Kubu Raya H. Rusman Ali yang dalam sambutannya membahas tentang pencegahan adalah tindakan yang tepat dari pada penindakan. H. Rusman Ali berharap adanya koordinasi antara Pemerintah dengan Aparat Penegak Hukum khususnya Kejati Kalbar.

Narasumber dalam Seminar tersebut yakni Agus Suroto (Koordinator Intel) Kejati Kalbar yang mengupas tentang upaya yang dapat di tempuh dalam Pemberantasan dan Pencegahan Tipikor antara lain melakukan upaya :

  • Edukasi Masyarakat
  • Pencegahan melalui TP4D
  • Penindakan

Sedangkan Narasumber lain yaitu Burhannudin Abdullah Ketua DPP LAKI. Dalam sesi tanya jawab ada beberapa penanya terkait dengan Pengolahan Dana BOS dan Pertanggungjawabannya. Seminar Pendidikan selesai dengan baik dan lancar pada pukul 12.00 wib.