Peringatan Hari Ibu Ke – 89 Di Kejati Kalbar

img_3747Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke – 89 Tahun 2017 yang dipimpim langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Sugiyono, SH. MM. di lapangan upacara Kejati Kalbar, Jum’at  (22/12/2017).

Dalam Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan yang disampaikan oleh Kajati Kalbar mengatakan : “peringatan Hari Ibu di Indonesia dilakukan untuk mengenang perjuangan dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia,  peringatan tersebut ditujukan untuk mengenang kaum perempuan yang telah berjuang bersama laki-laki dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Ia mengatakan, Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur.

Dalam Pidatonya Kajati juga mengatakan “Peringatan Hari Ibu juga menunjukan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan Pembangunan.

Perempuan dan laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara  serta  dalam memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang pendidikan ekonomi, sosial,  politik dan hukum. Perempuan dan laki mempunyai kesempatan, akses serta yang sama sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah  dan jangka panjang maupun tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030, atas dasar inilah maka Peringatan Hari Ibu ke 89 tahun 2017 mengangkat tema  “ Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Pada Upacara tersebut dihadiri para Asisten, Koordinator dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. (gst)