Pembukaan Pekan Olah Raga Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-56 Tahun 2016 Di Kejati Kalbar

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 Tahun 2016, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan upacara pembukaan Pekan Olah Raga (POR) di halaman Kantor Kejati Kalbar, hari Jumat (15/07/2016) pukul 07.00 WIB.

Upacara pembukaan POR tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat WARIH SADONO dan diikuti oleh Wakajati, para Asisten, Kabag. TU, Koordinator, Kajari Pontianak, pegawai di lingkungan Kejati Kalbar dan Kejari Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Kalbar WARIH SADONO menyampaikan sambutannya bahwa pekan olah raga yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan jasmani, namun juga membangun watak kepribadian menjadi sportif dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan. Di samping itu juga untuk menjalin dan meningkatkan kerjasama tim yang solid serta kedisiplinan yang akan bermanfaat dalam mendukung dan menunjang keberhasilan tugas atau kinerja sebagai aparat penegak hukum. Dengan mengutip istilah yang cukup populer milik Pujangga Romawi “Mens Sana in Corpore Sano” yang artinya “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Ini mengisyaratkan, bahwa di dalam fisik yang kuat dan pikiran yang sehat akan sangat berguna dalam memberikan motivasi bagi kita untuk mendorong pencapaian kinerja yang optimal, sehingga pada akhirnya mampu membentuk insan Adhyaksa yang sehat, tangguh dan juga berprestasi.

Pembukaan POR HBA ke-56 Tahun 2016 ini ditandai dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Pekan Olah Raga, dan dilanjutkan dengan jalan santai dan perlombaan olah raga lainnya.