Kejati Kalbar Memperingati HUT KORPRI Ke – 48 Tahun 2019

Sharing is caring!

img_0322

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke – 48 Tahun 2019 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Jumat (29/11).

Selaku Inspektur upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Bapak Baginda Polin Lumban Gaol, S.H., M.H.

Dalam Amanat Prsesiden Republik Indonesia yang disampaikan oleh Inspektur Upacara mengatakan “Saya ingin menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota kopri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara”.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, Kreativitas dan Inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain”.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota Kopri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, kita harus menbangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan”.

“Saya mengajak seluruh anggota Kopri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelti-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci Reformasi Birokrasi.”

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Wakajati Kalbar, para Asisten dan Kabag Tata Usaha, Para Koordinator pada Kejati Kalbar dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. (gst)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.