Kejati Kalbar Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Sharing is caring!

img_0227

Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 dihalaman depan Kantor Kejati Kalbar. Senin (11/11/2019).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Dalam Amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Bambang Dwi Handoko, S.H. Asisten Pengawasan Kejati Kalbar antara lain mengatakan “Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagai mana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya”.

“Jika dahulu semangat kepahlawnan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harga bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menoreh prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional”.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia”.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri”.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator pada Kejati Kalbar dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. (gst).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.