Kejati Kalbar Melaksanakan Kegiatan Penkum di Rasau Jaya

Sharing is caring!

whatsapp-image-2019-09-02-at-10-06-591

Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum Program Binmatkum Pembinaan Masyarakat Taat Hukum) di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Senin (02/9/2019).

Tim tersebut dipimpin oleh Asisten Intelijen Chandra Yahya Wello, S.H.. dan didampingi oleh Kasi Penkum, Kasubsi Penkum dan Dokumentasi serta Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rasau Jaya ini di hadiri oleh Camat Rasau Jaya dan jajaran Pemerintah Kecamatan Rasau Jaya, Para Lurah bersama jajarannya se Kecamatan Rasau Jaya.

Dalam sambutannya Camat Rasau Jaya H.  Suhartono,  S.E. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penkum Kejati Kalbar tersebut dan menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas dilaksanakannya kegiatan Penerangan Hukum di Kecamatan Rasau Jaya. Menurutnya kegiatan ini sangat penting dalam rangka menunjang lancarnya pelaksanaan tugas seluruh aparatur pemerintah di Kecamatan Rasau Jaya.

Selesai sambutan Camat dilanjutkan dengan pemaparan materi  secara bergantian oleh para narasumber yaitu Asintel Kejati Kalbar yang menyampaikan materi tentang Tindak Pidana Korupsi dan Alokasi Dana Desa (ADD).

whatsapp-image-2019-09-02-at-10-06-59

Dan dalam pemaparan Kasi Penkum juga menambahkan terkait Tindak Pidana Korupsi antara lain menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan serta Kepala Lingkungan merupakan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan.

Selesai pemaparan dari kedua narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Kesempatan ini digunakan dengan baik oleh audiens yang hadir.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab ini, audiens begitu antusias menanyakan tentang permasalahan-permasalahan hukum yang di hadapi dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan semuanya dapat di jawab dengan baik dan jelas oleh para narasumber. (gst)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.