Kejati Kalbar Melaksanakan Kegiatan Penkum dan Sosialisasi TP4D

img_2947Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat telah melaksanakan Kegiatan Penerangan Hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM) Tahun Anggaran 2017 dan Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertempat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Selasa (14/11/2017).

Dalam acara kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, M.Si., Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Supriyanto, SH. MH. (Selaku Ketua TP4D Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat), perwakilan dari Komisi I DPRD Kabupaten Kubu Raya, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kubu Raya, serta para pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kubu Raya dan sebagai Narasumber pada acara tersebut adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Wakajati Kalbar) Bapak Sugeng Purnomo, S.H., M.Hum.

Dalam pemaparannya Wakajati Kalbar menyampaikan fungsi dari TP4D dalam melakukan pengawalan, pengamanan dan mendukung keberhasilan Pemerintah dan Pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan persuasif dan preventif serta memberikan Penerangan Hukum mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pekerjaan, perizinan agar berjalan secara tertib administrasi dan tertib pengolaan keuangan.

Setelah Wakajati Kalbar menyampaikan paparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berkaitan dengan berbagai permasalahan yang dihadapi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan administrasi maupun keuangan strategis. Tujuan Kegiatan Penerangan Hukum dan Sosialisasi TP4D ini semoga dapat menciptakan aparatur yang bersih dan berwibawa. (gst).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.