Kejati Kalbar Melaksanakan Apel Peringatan HUT PJI Tahun 2019

Sharing is caring!

img_9853Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melaksanakan apel peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke – 26 Tahun 2019 di halaman kantor Kejati Kalbar, Senin (17/6/2019).

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Ade Tajudin Sutiawarman, S.H., M.H. saat membacakan amanat Jaksa Agung RI H. M Prasetyo mengatakan, PJI sebagai sebuah organisasi profesi yang menjadi wadah berkumpulnya seluruh Jaksa, pada hakekatnya juga merupakan ladang untuk memupuk dan memperkuat serta menyuburkan jiwa korsa yang sangat diperlukan bagi terciptanya semangat bersama membangun soliditas, menjaga integritas dan kesadaran menebar kebaikan.

“Oleh sebab itu PJI akan selalu dibutuhkan kehadirannya sebagai penyangga jati diri setiap Insan Adhyaksa, bahwa seorang penegak hukum di tengah masyarakat dituntut harus mampu memberi contoh dan teladan yang baik,” katanya.

img_9883

Wakajati Kalbar mengatakan, “HUT PJI tahun 2019 ini mengangkat tema “Kokohkan Soliditas Untuk Pelayanan Terbaik Bagi Negeri” tema ini cukup relevan untuk mendorong semangat dan kesadaran mempersembahkan karya terbaik terutama dalam mewujudkan supremasi hukum, guna mendukung kemajuan bangsa.

Wakajati Kalbar melanjutkan bahwa, dengan bekal keterpaduan dan keharmonisan dalam sebuah jaringan yang kuat itulah penegakan hukum yang memancarkan sinar keadilan yang berkepastian dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tidak lagi hanya akan tinggal dalam angan dan impian, namun benar-benar akan mampu dihadirkan menjadi sebuah kenyataan. Terlebih dalam perjalanan praktek penegakan hukum yang menjadi tanggung jawab utama kejaksaan sekarang ini dan dimungkinkan masih akan terjadi dimasa-masa mendatang”. Sambungnya.

Pada apel tersebut diikuti para Asisten Kejati Kalbar, Kabag TU, Koordinator Kejati Kalbar dan seluruh pegawai baik Jaksa maupun Tata Usaha di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. (gst)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.