Kajati Kalbar Melanjutkan Kunjungan Kerja ke Sintang, Sekadau, Sanggau dan Entikong

Selasa (26/4/2016) sekitar pukul 15.00 WIB pesawat Garuda Indonesia jenis ATR yang membawa Kajati Kalbar  WARIH SADONO beserta rombongan tiba di Bandara Slamet Susilo Sintang, rombongan disambut dengan tarian adat Dayak dan Melayu daerah Kabupaten Sintang. Pada acara penyambutan tersebut selain Kajari Sintang dan jajaran dibawahnya hadir pula Forkompinda Kabupaten Sintang diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Kasiintel Kolakopsrem 121/Abw dan Wakapolres Sintang.

Kedatangan Kajati Kalbar ke Kabupaten Sintang dalam rangka kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang untuk melihat sejauh mana pelaksanaan manajerial, apakah telah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Pada kunjungan tersebut Kajati juga melihat kondisi kantor, mengecek administrasi, peralatan kantor dan ruang barang bukti yang ada di Kejari Sintang.

Setelah mengecek keadaan lapangan Kajati memberikan pengarahan terhadap jajaran Kejaksaan Negeri Sintang agar terus meningkatkan kinerja dengan cara menjaga integritas, kepercayaan masyarakat dan independensi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Jangan hanya terpaku pada keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), namun bagaimana memaksimalkan potensi SDM yang ada. Kajati pun menegaskan agar menyelesaikan tunggakan-tunggakan kasus yang mandek dan menargetkan tahun ini harus selesai.

Setelah dari Kejari Sintang, Kajati beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kejari Sekadau, Kejari Sanggau dan Cabjari Sanggau di Entikong. Di sela-sela kunjungan kerjanya di Cabjari Entikong, Kajati menyempatkan meninjau PPLB (Pos Pemeriksaan Lintas Batas) Entikong.