Audiensi Bupati Sambas Dengan Kajati Kalbar

No comment 324 views

dsc00044Bupati Sambas ATBAH ROMIN SUHAILI beserta Kajari Sambas MUHAMMAD KANDI mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat mengadakan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat WARIH SADONO, didampingi  oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat SUGENG PURNOMO, Koordinator dan Kasi 1 bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat FATWA SEMBIRING, di ruang rapat Kajati Kalbar, Senin (24/10/2016),

Bupati Sambas ATBAH ROMIN SUHAILI,  menyampaikan hal-hal yang berkaitan di Kabupaten Sambas yaitu :

  1. Adanya APBD Perubahan 2016 Kabupaten Sambas belum selesai masih menunggu kepastian dari Gubernur Kalimantan Barat.
  2. Konsultasi pembangunan di Sambas untuk dukungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan barat.
  3. Adanya 32 (tiga puluh dua) perusahaan melakukan kegiatan bisnis di Kabupaten Sambas.
  4. Adanya dana CSR dari perusahaan belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Sambas.
  5. Asset Pemda Sambas yang belum dapat diselesaikan selama 15 tahun.

Arahan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat WARIH SADONO dalam audiensi tersebut sebagai berikut :

  1. Bahwa pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat siap untuk membantu terlaksananya pembangunan di kabupaten Sambas dengan wadah TP4D di Kejaksaan Negeri Sambas.
  2. Bahwa pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menyampaikan kepada Bupati Sambas agar dalam perizinan tidak dilakukan pungli sesuai dengan perintah Presiden JOKOWI.
  3. Bahwa pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat menyarankan agar perusahaan-perusahaan yang berbisnis di Kabupaten Sambas diundang oleh Pemda Sambas untuk melakukan kewajibannya seperti memberikan CSR kepada masyarakat.
  4. Bahwa terhadap aset-aset Kabupaten Sambas di inventarisasikan oleh Pemda Sambas bila perlu dilibatkan Kejaksaan Negeri Sambas sebagai Tim TP4D.

Dalam pelaksanaan kunjungan Bupati Sambas ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat melakukan audiensi telah terjadinya sinergi lembaga pemerintahan Kabupaten Sambas dengan Kejaksaan dalam membantu pembangunan di daerah propinsi Kalimantan Barat Khususnya Kabupaten Sambas.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tags: